Malam Minggu Diburu Waktu

Sabtu malam Minggu 26 Desember ini menjadi malam minggu terakhir di 2015. A day is long yet a year is short.

Liburan akhir tahun jelas bukan agenda saya hari ini. Kejar setoran lebih tepatnya hehehehe…

Saya semakin tersadar, waktu itu memang sangat terbatas. Setidaknya itu yang saya rasakan di tahun 2015 ini. Hampir semua waktu luang saya itu dinikmati dalam suasana bekerja. Termasuk saat pergi ke luar kota #blogtrip

Sempet bingung juga sih…. Ini saya yang kurang oke manajemen waktunya atau emang tugas saya yang bertumpuk? Sok sibuk bingit yaah hihihi…

Setelah saya amati lagi – flash back bahasa kerennya – minimal ada 3 hal yang buat saya jadi ngos-ngosan mengejar (atau dikejar?) waktu di tahun ini. And here they are, the top 3

3) Deadliner (Tepok Jidat)

Padahal mah ya… Udah tahu berkali-kali, yang namanya dadakan itu pasti hasilnya enggak optimal. Kenapa masih diulang jugaaaaa? Duh 😦

Solusinya : MAJUKAN DEADLINE 1 MINGGU LEBIH AWAL! So, kalau ada yang perlu diperbaiki, masih cukuplah waktunya. Harus Bisa, Amin 🙂

2) Perfectionist (No body is perfect)

Nah, karena pengennya yang (selalu) sempurna, molor terus deh tuh deadline hehehe… Padahal kan, adanya istilah “get things done”, bukan “be perfect thing”.

Solusinya : KEEP IT SIMPLE AND SELECTIVE. Nih jadi kepentok waktu deal with unfamiliar things, terus maksain diri untuk mengerti dalam waktu singkat. Even Rome was not built in a day! #EnjoyTheProcess

1) Easily Distracted ( Focus is the Key Factor)

Emang wajib punya pikiran yang setajam sinar laser dan hanya mengarah ke satu titik pada satu waktu. Multitasking is a waste of time, indeed.

Solusinya : MAKE ACHIEVABLE DEADLINE. Saya udah tahu dan ngeh banget juga, otak manusia tuh bisa fokus optimal antara 1 sd 2 jam. Optimal fokusnya ada pada rerata rentang waktu tersebut: 1 jam 30 menit (90 minutes).

Kurang dari seminggu, kalender 2015 berganti menjadi 2016. My personal and also professional approach in 2016 is “practice(s) make excellent performances.” Ikuti aja setiap lomba blog yang sesuai kriteria. Menang syukur Alhamdulillah. Kalah ya anggap aja sebagai latihan menulis *Nothing to loose

Urusan pasangan hidup? Blushing mode on neh hahahaha… Yang praktek agamanya baik dan sesuai Al-Qur’an dan Hadits Shahih *Ahlus Sunnah wal Jama’ah. Syukur Alhamdulillah, jika sudah ke Tanah Suci, Amin #PakHaji

“The shortest answer is doing.”

Leave a Reply

