Lebih Konsisten Ngeblog di 2016

blogging-success-2013-green-wood wwwmyenglishexpressionswordpresscom

Ngeblog itu untuk berbagi ilmu, pengalaman, teman, dan juga inspirasi (Sumber Ilustrasi 1)

                Pencapaian terbaik saya di 2015 seputar dunia blogging adalah….. akhirnya punya blog pribadi! Yes, yes, yes, syukur Alhamdulillah 😉 Tepatnya Minggu, 29 November 2015, blog ini resmi eksis hehehe…

Di tahun 2013, atau 20 Januari 2013, saya sudah punya akun blog di Kompasiana. Waktu itu, menulis 1 artikel dan vakum sampai setahun kemudian hihihihi… Barulah di Mei 2014, saya aktif kembali ngeblog sebagai Kompasianer – sebutan untuk pemilik akun blog di Kompasiana – hingga kini. Total posting saya hingga 31 Desember 2015 lalu di Kompasiana adalah 100 artikel.

Selain Kompasiana, saya juga memiliki akun di Blogdetik. Mulai 30 September 2014, saya sudah resmi terdaftar sebagai Detiker. Tapi, baru 3.5 bulan kemudian, tepatnya 12 Januari 2015, saya mulai aktif menulis. Soal kuantitas – ujungnya pasti berimbas ke kualitas – saya baru memiliki 17 artikel di Blogdetik.

Terus, bagaimana dengan nasib blog pribadi ini? Well, selama sebulan, sudah ada 5 artikel. Ada 2 artikel yang masing-masing saya re-post atau muat kembali di masing-masing akun Kompasiana dan Blogdetik. Tujuannya sih jelas banget : Supaya blog pribadi saya (yang masih bayi merah ini hihihihi) semakin banyak pengunjung sekaligus pembacanya, Amin 🙂

Nah, karena sudah punya blog pribadi, saya jadi bisa lebih (sedikit) bebas berekspresi. Rumah sendiri gitchu lho hehehehe…. Lain ceritanya kan dengan menumpang. Saya pernah merasakan jadi anak asrama, ngekost, tinggal bareng orang tua, dan nanti bareng suami tercinta, Amiiiin lagi! Wkwkwkw…

Repotnya enggak punya blog pribadi itu adalah kudu tahu diri dengan sang empunya blog. Ya iyalah… Baik admin Kompasiana maupun Blogdetik pasti udah punya Terms and Conditions (T & C) masing-masing. Pastinya sih NO SARA allowed! Lho, emangnya di akun pribadi boleh seenaknya gitu ya? Jelas BIG NO NO lah! Bisa kacau blog branding kalau blog pribadi isinya enggak mutu, setuju? Lalu di mana okenya punya personal blog?

Best-Blogging-Quotes wwwquotesgramcom

Ngeblog itu proses, bukan sim salabim kalau mau kaya sebagai blogger (Sumber Ilustrasi 2)

Minimal ada 3 deh benefit punya blog pribadi :

Bebas mengeksplorasi konten blog

  • Yup! That is the greatest thing for having personal blog. Bisa nulis dari yang disukai dan sekaligus dikuasai tanpa harus terlalu pusing dengan T & C saat di blog bersama. Contohnya nih, makan di satu tempat enggak puas dengan servisnya. Di blog pribadi, silakan ditulis sepuas hati. Tapi tetap dengan bahasa sopan lho.

Nah kalau di blog keroyokan? Kebayang kan jika tuh tempat makan adalah salah satu klien atau sponsor? Admin pasti berpikir ribuan kali untuk menaruhnya sebagai blog pilihan, apalagi di halaman utama.

Tampilan blog pribadi juga bisa lebih keren

Namanya juga numpang, gratis pula! Hihihi….. Pastinya tampilan web di blog bareng-bareng itu ada batasannya. Ingat lho, bersama itu umumnya jauuuuuh lebih memprioritaskan isi blog. Desain blog mah ya harus ikut sang penyedia blog. Di blog pribadi, konten dan desain blog bisa sama kecenya, uhuy!

Silakan menjemput rezeki via blog pribadi

Ini terutama berlaku untuk blog competition yang mengharuskan pesertanya memasang link banner produk/jasa mereka di blog. Selain itu, juga sangat tepat bagi blogger yang berminat berafiliasi melalui digital dan marketing online. Cita-cita saya di 2016 ini : Bisa lebih konsisten ngeblog di tiga blog saya tersebut, Amin 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s