Bahagia Itu Sederhana

20160113_105048

Bahagia itu waktu bisa bekerja di Ruang Baca Perpus UI Depok dengan view danau dan kapal #SepertiLiburan (Dokpri)

 

Ada yang bilang, bahagia itu mirip kupu-kupu.  Semakin dikejar semakin menjauh.  Tetapi jika didiamkan, maka malah akan mendekat.  Intinya sih bahagia itu dirasakan, bukan ditemukan.

Nah, untuk saya pribadi, bahagia itu sederhana.  Maksudnya, saat Yang Maha Kuasa Allah swt mengabulkan semua doa saya, hidup terasa indah dan mudah.  Harapan dan permintaan di sini bukan yang sifatnya materi saja lho….. #LunasSemuaHutang

Pernah saya dalam bus menuju stasiun kereta tiba-tiba terasa ingin buang air kecil ke kamar mandi.  Haduh, ini pasti karena sebelum pergi, saya kebanyakan minum air putih saat sarapan.  Jadilah saya menahan pipis selama hampir setengah jam.

Setibanya di Stasiun Tanah Abang, dengan berlari menaiki tangga yang luar biasa curam, tapping kartu di gate masuk, barulah saya bisa masuk ke toilet wanita.  Leganya! 🙂

Itu baru satu contoh sederhananya rasa bahagia itu.  Lain waktu, saya sempat panik saat halaman muka alias homepage akun Blogdetik saya mengalami gangguan.  Dashboard bisa diakses tapi…. Di beranda Blogdetik saya itu ‘dihiasi’ tulisan: “Mohon Maaf. Blog ini telah ditangguhkan. Hubungi adminblog@detik.com untuk informasi.”  Hiaah……

Maka, dalam waktu sehari, dari 2 email yang berbeda, saya mengirimkan 6 – betul, enam lho hihihi – email ke admin Detikconnect dan Blogdetik sekaligus.  Saya pun selalu update ke mereka setiap ada progress dari perbaikan sistem yang mereka sedang lakukan.

Ketika halaman muka Blogdetik saya normal kembali dalam waktu 24 jam, Masya Allah! Double lega dan bahagianya! Plong bingit dah hahahahaha….

2016 ini memang saya niatkan untuk lebih aktif dan konsisten dalam dunia blogging.  Trio blog yang saya punyai masing-masing di Kompasiana, Blogdetik, dan WordPress pun saya optimalkan jadwal posting artikel dan kualitas isi artikelnya (content is the king).  Kalau sampai ada masalah teknis dengan salah satu dari ketiga blog saya itu, ya jelas cemaslah 😦

Tahun ini juga saya memilih enggak muluk-muluk tentang makna kebahagiaan hidup.  Semua urusan lancar dan dimudahkan, hubungan baik dengan orang dan lingkungan sekitar, tambah baik secara personal dan profesional, cukuplah 😉 Eh, itu sudah mencakup semuanya yaaa? Hahahaha…

Bahagia itu memang sejatinya sederhana.  Sebahagia rasa di hati saya saat sedang menulis artikel ini di Ruang Baca di Perpustakaan UI Depok.  Saya suka pemandangannya karena syukur Alhamdulillah, dapat kursi dan meja yang bisa langsung melihat danau dan kapal di UI.  Rasanya seperti saya sedang di tempat wisata dan bukannya ruang baca hahahaha…

Ke depannya, saya berdoa agar kelak bisa mendapat beasiswa S2 di FEB UI untuk Jurusan Manajemen Pemasaran.  Saya tertarik untuk mendalami tentang Digital Marketing berhubung saya kan akademisi plus blogger, tsaaah ;D Pengennya bisa jadi praktisi juga, Amiiin!

Seperti kata Om Steve Jobs : Connecting the Dots backward.  Bisa jadi, yang dulu membuat saya merana atau kurang bahagia, nah itu dia yang sekarang membuat saya lebih bisa menghargai artinya bahagia yang sebenarnya.  Emang iya sih…..  Saya seringkali mengalami “tersesat di jalan yang benar.”

Awalnya jelas bingung dan enggak tau mesti apa.  Tapi, saya setuju dengan pendapatnya salah seorang blogger (dan juga Kompasianer) seniorLogika Manusia Terbatas.  Ya, kehidupan itu kan jelas bukan masalah yang harus dipecahkan, tetapi kenyataan yang harus dijalankan.  Semangat! (^_ ^)

This entry was published on January 13, 2016 at 4:51 am. It’s filed under Curhat, Stories and tagged , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

