Lima Baju Lebaran yang Bergaya di Segala Suasana

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCouponsvoucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.

BANNER-REZEKI-GRATISAN-TOTE-BAG-700x420_G4KUH

Ingin Lebaran yang lebih bergaya? Belanja saja busananya dari Hijabenka dan Berrybenka (Sumber Ilustrasi 1)

                Lebaran sebentar lagi.  Jika tidak ada perubahan, Insha Allah, hari Rabu dan Kamis, 6 dan 7 Juli 2016 adalah Hari Raya Idul Fitri 1437 H.  Maka di tiga hari awal pada Juli 2016, tepatnya Senin, Selasa, dan Jum’at bertanggal 4, 5, dan 8 Juli 2016 menjadi tanggal cuti bersama bagi staf kantor pemerintahan maupun swasta.  Lalu, bagaimana persiapan Lebaran Anda?  Selain urusan kue dan mudik, Lebaran juga identik dengan pakaian.  Apalagi ketika dana THR Lebaran sudah cair, wah senangnya! Bisa langsung beli baju baru deh.  Pengalaman pribadi hehehe….

Detil pakaian Lebaran memang selalu menjadi prioritas bagi kaum wanita.  Mulai dari model baju yang sedang trend, warna, ukuran, hingga harganya.  Maklumlah, wanita terkenal sebagai jagonya menawar, setuju?  Bagi saya, mutu atau kualitas pakaian, termasuk busana Lebaran, bisa kok tetap sejalan dengan budget keuangan.  Beli baju murah(an), tapi gampang rusak sehingga malah harus bolak-balik beli, ya ujung-ujungnya malah boros lho.  Kuncinya adalah jeli memilih pakaian berkualitas prima sehingga lebih ekonomis sekalipun harga di awal (terasa) lebih mahal.

Setelah melakukan survey baju Lebaran secara offline dan online, maka saya mendapati ada 5 busana Lebaran yang bergaya dari Berrybenka dan Hijabenka.  Koleksi busana dari kedua online fashion yang selalu up to date tersebut memang sesuai dengan acuan saya dalam memilih koleksi pakaian yaitu  pakaian yang simpel, elegan, dan klasik.  Mau tahu lima keunggulan lainnya dari Berrybenka dan Hijabenka? Mari dibaca uraian berikut ini.

  • Berrybenka dan Hijabenka adalah sister company (berasal dari satu perusahaan utama) sehingga standar mutu produk dan layanannya sama baiknya. Pembedanya adalah Hijabenka berfokus pada pengguna hijab sedangkan konsumen Berrybenka bersifat umum.  Bahkan, jika sudah terbiasa memadupadankan busana (mix and match), maka busana dari Berrybenka dan Hijabenka juga bisa sama-sama dipakai oleh ladies yang berhijab maupun tidak.
  • Berrybenka dan Hijabenka memiliki koleksi busana yang fresh, modern, dan chic. Warna, ukuran serta modelnya sesuai untuk wanita yang ingin selalu bergaya tanpa harus menjadi ‘korban’ mode.  Intinya, saat memakai koleksi pakaian dari Berrybenka dan Hijabenka maka seorang wanita akan lebih percaya diri, trendy, dan elegan.

Nah, berikut daftar lima busana fashionable yang saya inginkan untuk Lebaran kali ini.  Kelimanya merupakan gabungan dari koleksi pakaian di Berrybenka dan Hijabenka.  Serunya lagi, setelah Lebaran, kelima busana tersebut tetap bisa saya pakai lho sehari-hari, mantap! Nah, mungkin kalau ada yang penasaran, kenapa angka ‘5’ yang dipilih? Mengapa bukan angka lainnya?

Ini karena setelah saya amati dari tahun ke tahun, ada 5 momen spesial saat Lebaran yang memerlukan penampilan pakaian yang menawan.  Wajarlah di lima momen tersebut, seorang wanita harus tampil cantik dan menarik sekaligus tetap sopan. Tambahan pula, tahun ini Berrybenka juga tepat berulang tahun ke-5.  Klop kan? 😀

 71170_hella-dress_beige_9X700.jpg

Hella Classic Dress dari Berrybenka ini cocok untuk dikenakan saat sholat Idul Fitri (Sumber Ilustrasi 2)

  1. Sholat Idul Fitri : Klasik dan unik dengan Hella Dress dari Kayra (IDR 159.200) di Berrybenka

Agar tampil beda selain gaun warna putih pada umumnya, dress lengan panjang bermodel maxi melayang dan berwarna beige (krem) ini cocok dipakai saat sholat Id di lapangan maupun masjid. Gaun polos yang terbuat dari crepe ini akan tambah cantik saat dipadupadankan dengan jilbab atau kerudung bermotif.

tutorial-hijab-minggu-ini_BRTA6

Untuk pelengkapnya, pashmina bermotif dari Hijabenka bisa dipadupadankan sebagai hijab cantik (Sumber Ilustrasi 3)

Gaun ini pun sangat sesuai dipakai untuk acara pengajian, aqiqah (syukuran kelahiran anak), dan peringatan keIslaman lainnya.  Untuk menghadiri undangan pesta atau event formal di malam hari, gaun ini juga tetap oke.

 63402_erina-batik-set_orange_QARIM

Tampil cerah ceria saat Open House dengan dress batik oranye dari Hijabenka ini (Sumber Ilustrasi 4)

  1. Open House : Cerah merona dengan Erina Batik Set dari Luv Hijab (IDR 218.800) di Hijabenka

Satu set dress dengan inner manset polos sebagai dalaman ini cocok dipakai pada momen spesial berikutnya setelah sholat Id yaitu salam-salaman (sungkeman) saat Open House.  Dress katun (sehingga lebih menyerap keringat) bermotif batik dengan aksen serut di bagian perut dan pinggang ini memudahkan pemakainya untuk bergerak leluasa saat menerima banyak tamu Lebaran.

hijab-tutorial_XRL99

Agar semakin chic, model hijab formal dari Hijabenka di atas patut dicoba (Sumber Ilustrasi 5)

Selain momen Open House Lebaran, gaun batik yang tersedia dalam 3 varian warna ini – biru, oranye, dan hijau – juga bisa dipakai saat menghadiri undangan pernikahan di pagi, siang, dan sore hari.  Kenakan dress batik cerah ini dengan hijab polos yang senada dengan warna gaun.

 38877_talita-maxi-dress_aquamarine_9TADL

Kunjungan Lebaran semakin berkesan dengan maxi dress berwarna biru laut dari Hijabenka ini (Sumber Ilustrasi 6)

  1. Silaturahmi : Anggun menawan dengan Talita Maxi Dress dari Xevara (IDR 329.000) di Hijabenka

Lebaran juga sangat identik dengan acara silaturahmi ke keluarga, rekan, dan teman sehingga maksi dress berbahan lembut yaitu chiffon serta beraksen drapery ini tepat sekali dikenakan dengan manset polos dan hijab bermotif yang senada warnanya.  Pilihan warnanya tersedia dari warna netral yaitu hitam dan mocca, warna lembut seperti biru laut (Aquamarine) dan kemilau emas (pale gold), serta merah sebagai warna terang.

Hijab-Tutorial-Minggu-Ini_ON7Y3

Gaya hijab simpel dari Hijabenka di atas menambah keanggunan penampilan saat silaturahmi Lebaran (Sumber Ilustrasi 7)

Dress cantik ini pun sangat pas dipakai saat menghadiri acara informal seperti arisan keluarga, pesta ulang tahun anak, dan sebagainya.  Padupadankan dengan sepatu wedges atau heels yang berwarna senada dengan gaun agar tampilan semakin memukau.

 123143_frantes-blue-batik-top_blue_SAGVG

Liburan Lebaran semakin nyaman saat jalan-jalan dengan atasan batik modis dari Berrybenka ini (Sumber Ilustrasi 8)

  1. Jalan-jalan: Nyaman di jalan dengan Frantes Blue Batik Top dari Coup Belle (IDR 229.000) di Berrybenka

Liburan saat Lebaran jelas sangat dinantikan untuk dihabiskan bersama keluarga dengan mengunjungi obyek wisata.  Atasan batik (top) lengan panjang dari katun ini sangat oke ketika dipadupadankan dengan rok atau celana jeans untuk penampilan santai (casual) yang tetap nyaman sekaligus elegan selama perjalanan liburan.

HB-S-HIJAB-TUTORIAL-JUN16_TPASV

Padukan atasan batik di atas dengan gaya hijab unik yang bisa dipakai sehari-hari dari Hijabenka (Sumber Ilustrasi 9)

Di luar momen liburan Lebaran, atasan bermotif batik unik di bagian depan dan lengan ini juga bisa digunakan saat hari wajib berbatik di kantor yaitu biasanya setiap hari Jum’at.  Untuk melengkapi tampilan formal, atasan batik ini dapat dikenakan dengan rok atau celana longgar bahan (non-jeans) berwarna hitam atau biru tua.

 121403_truda-long-dress_blue_00S9G.jpg

Tampil menarik dan ladylike dengan gaun polkadot dari Berrybenka ini saat Halal Bihalal di kantor (Sumber Ilustrasi 10)

  1. Halal Bihalal : Bergaya Feminin dengan Truda Long Dress dari Office Hours (IDR 120.000) di Berrybenka

Inilah momen rutin yang dilakukan di perkantoran saat masuk kerja setelah libur Lebaran. Dress panjang bermotif polkadot dengan detail kancing pada bagian depan ini cocok dipakai dengan blazer atau rompi (vest) yang berwarna senada gaun untuk tampilan lebih formal sehingga langsung siap kembali bekerja setelah Halal Bihalal.

tutorial-hijab_OUYWM

Hijab natural semakin melengkapi penampilan feminin dari dress polkadot di atas (Sumber Ilustrasi 11)

Dress polkadot ini juga semakin feminin saat dilengkapi dengan heels warna natural.  Untuk acara informal seusai jam kantor, blazer dan rompi bisa diganti dengan cardigan atau jaket yang lebih casual.

Itulah lima pakaian Lebaran yang bergaya di segala suasana yang saya idamkan di tahun 2016 ini. Semoga impian dan harapan saya ini bisa menjadi kenyataan, Amin #BerkahRamadhan

Selamat berlebaran penuh gaya di setiap suasana dengan koleksi dari Berrybenka dan Hijabenka.  Seanggun tampilannya, sesuci hatinya, semoga bertambah berkah silaturahminya 🙂

Artikel blog ini diikutsertakan pada sebuah acara Kompetisi Blogger Lebaran 2016, yang diselenggarakan oleh ShopCouponsBlog competition ini disponsori oleh online shop dari Berrybenka dan Hijabenka Group Indonesia.

BB_HB_Blogger_Contest_FB_Post

*Semua ilustrasi artikel ini bersumber dari website resmi Berrybenka dan Hijabenka. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s