Serasi Gaya Keluarganya, Happy Family Koleksinya

HAFA-10.jpg

Pakaian senada/sarimbit bagi keluarga kini semakin bergaya dan mempesona dengan koleksi Hafa dari Ethica  (Sumber Ilustrasi 1 : http://ethicafashion.com/hafa-10/)

Bagi yang masih lajang, urusan bepergian relatif aman.  Maksudnya, karena masih single, tinggal menyiapkan diri dalam waktu singkat, bisa langsung berangkat.  Lain cerita ketika seseorang sudah menikah.  Minimal sebelum berangkat, sepasang suami isteri harus saling berkompromi tentang busana yang akan dipakai.  Mau diseragamkan (sarimbit) atau sesuai selera masing-masing.

Awalnya saya kira, urusan menyeragamkan baju keluarga itu baru dilakukan oleh masyarakat modern.  Kan biar tambah eksis gitu lho hihihihi..  Apalagi ditambah dengan maraknya media sosial saat ini.  Momen sekecil apapun itu rasanya (wajib) tak luput dari dibagi alias dishare di dunia maya.

Ternyata, dari zaman baheula, model fashion muslim itu memang kerap disamakan untuk satu keluarga, terutama saat Idul Fitri.  Cerita Ibu saya, alasan kepraktisan dan keuangan di zaman dulu lebih menjadi pertimbangan dibandingkan trend fashion muslim kekinian.  “Mbah Putri dan Kakung (orang tua Ibu) dulu beli kain meteran setiap Lebaran.  Lalu, dijahit sendiri oleh Mbah Putri sesuai ukuran tubuh dan jenis kelamin anak,” ujar Ibu.  “Modelnya ya standar aja.  Setelan baju lengan panjang dan rok untuk anak perempuan.  Untuk yang laki-laki, cukup pakai sarung bawahannya,”tambah Ibu.

Ketika masih kecil, Ibu hanya menyeragamkan model baju saya dan ketiga adik laki-laki saya di banyak kesempatan.  Tak terkecuali saat merayakan Lebaran.  Menurut Ibu, pertimbangan beliau supaya keempat anaknya tidak saling iri jika baju salah satu saudaranya dibelikan baju lebih bagus.  Setelah besar dan bisa membeli baju dengan uang kami sendiri, model baju saya dan adik tidak lagi seragam seperti saat sekolah dulu.

Uniknya, seingat saya baju Lebaran Bapak dan Ibu saya malah tidak pernah sarimbit.  Begitu pula ketika mereka berdua datang ke acara hajatan, terutama pernikahan.  Penasaran, satu waktu saya pernah bertanya ke mereka.  “Bapak dan Ibu, kenapa enggak pernah seragam bajunya kalau datang undangan?” ungkap saya.  Sempat saya duga, mungkin karena mereka memiliki selera warna yang berbeda nyata dalam berbusana.  Bapak saya lebih menyukai warna gelap sedangkan Ibu cenderung menggemari warna terang.

Jawaban mereka tak meleset terlalu jauh dari dugaan saya.  “Susah cari model baju yang pas untuk sarimbit warna terang dan gelap,”jawab Bapak.  Ibu lalu menimpali, “Selain warna, model pakaian juga harus yang serasi untuk pria dan wanita.  Bapak mana mau pakai baju yang neko-neko (macam-macam).  Ibu juga malu (setelah beliau memakai jilbab 22 tahun lalu) kalau berbusana terlalu heboh.”  Oh, ternyata begitu tho alasannya.

HAFA-01.jpg

Pasangan keluarga muda kini tak lagi harus pusing kepala untuk menyelaraskan busana sarimbitnya bersama koleksi Hafa dari Ethica (Sumber Ilustrasi 2 : http://ethicafashion.com/hafa-01/)

Nah, setelah era gaya busana hijabers marak belakangan ini, barulah saya menyadari bahwa trend fashion muslim dan etika berbusana yang Islami atau syar’i bisa saling melengkapi.  Mulai dari model, warna, hingga jenis kain sudah sangat beragam.  Harganya pun luar biasa variasinya.  Ada yang sangat terjangkau kantong sampai yang membuat dompet bolong saking mahalnya hehehehe….

Belajar dari pengalaman keluarga saya, maka kini saya mulai rajin mencari info tentang model sarimbit baju keluarga yang bergaya sekaligus beretika.  Saya mengetahui langsung dari Paklik dan Bulik (Paman dan Bibi – bahasa Jawa) tentang repotnya mencari model baju sarimbit untuk para sepupu yang masih kecil ataupun remaja.  Maklumlah, anak-anak – apalagi para ‘ABG’ atau ‘Anak Baru Gede’ – zaman sekarang kan lebih kritis dan tidak serta-merta menuruti kemauan orang tua mereka, termasuk urusan pakaian.

“Aduh, repot deh! Si Mas mau baju Lebaran yang begini, si Mbak mau baju Lebaran model yang begitu.  Belum lagi si Adek malah malah senengnya pakai kaos dan jeans ke mana-mana,”curhat salah satu Bulik saya.  “Itu baru urusan baju Lebaran.  Tambah lebih pusing lagi kalau harus kondangan sekeluarga.  Anak-anak itu enggan pakai batik.  Baju batik itu untuk orang tua, kata mereka,”timpal Paklik saya.  Nah lho!

“Bukannya bisa online shopping? Kan sekarang banyak pilihan model fashion muslim yang oke dan keren di internet?” tanya saya waktu itu.  “Ya, memang betul, Nis.  Sayang, kadang foto pakaian dan aslinya tidak sesuai harapan,” keluh Buklik.  “Tapi, kalau harus seharian cari pakaian di mall, waktunya itu lho! Apalagi kalau harus ajak anak-anak.  Mana tahan mereka lama-lama belanja baju?”sambung Paklik.  Saya mengiyakan pendapat mereka itu.

Syukur Alhamdulillah, masalah dalam memilih busana sarimbit bagi keluarga muslim itu saat ini sudah dapat teratasi.  Kini, telah ada beragam koleksi pakaian Happy Family dari Ethica Fashion & Friends. Pilihan trend fashion muslim untuk baju ayah, ibu, putra, dan putri dapat serasi plus tetap syar’i.

Hafa (Happy Family) series adalah produk sarimbit yang cocok menemani hari special untuk keluarga. Dengan mengikuti trend fashion muslim yang eksklusif, Hafa akan membuat keluarga Ethica Lovers menjadi sangat istimewa.  Jadi tak ada lagi ceritanya bingung menentukan model pakaian sarimbit untuk seluruh anggota keluarga karena dari koleksi baju anak, remaja, pria, dan wanita tersedia semuanya pada Hafa dari Ethica.

HAFA-19.jpg

Gaya casual maupun formal dalam berbusana sarimbit untuk keluarga sama menawannya ketika memakai koleksi Hafa dari Ethica (Sumber Ilustrasi 3 : http://ethicafashion.com/hafa-19/)

Jujur, saya langsung terpesona melihat kumpulan foto koleksi baju keluarga pada koleksi Hafa dari Ethica.  Warna pakaian lengkap dari yang gelap, terang, dan netral.  Modelnya juga elegan, nyaman (terbuat dari kain katun atau kaos yang berkualitas nomor satu), dan kekinian tanpa meninggalkan kesopanan.  Ethica mengusung tema ‘Spiritualitas Islam yang Mencerahkan’ untuk koleksi pakaiannya yang antara lain berbentuk tunik, gamis, dan koko untuk anak, remaja, serta orang dewasa.

Urusan pemesanan dan pembelian pakaian juga tak lagi memusingkan.  Sebelum membeli, calon pembeli dapat melihat-lihat terlebih dahulu foto koleksi Hafa website dan media sosial resmi Ethica.  Jika sudah ada model pakaian yang pas di hati, koleksi Hafa dapat dipesan melalui 3 cara yaitu (1) agen dan outlet penjualan resmi Ethica yang tersebar di banyak kota di Indonesia, (2) media sosial yaitu Facebook dan Twitter Ethica, dan (3) nomor telepon serta email resmi Ethica.

Manfaat adanya toko fisik berupa agen dan outlet penjualan resmi Ethica jelas membuat calon pembeli dapat melihat serta memegang langsung koleksi busana Hafa series agar bertambah yakin untuk membeli.  Saya sendiri pernah mengalami kekecewaan setelah mendapati gamis yang saya beli melalui online shop.  Ternyata fisik aslinya tak sebagus tampilan gamis di websitenya.  Insha Allah, saat nanti akan membeli koleksi Hafa, pengalaman buruk tersebut tak akan terulang kembali karena saya bisa memperoleh koleksi Hafa secara online maupun offline.

Kalau ada yang bertanya, apakah Ethica termasuk pemain baru dalam trend fashion muslim di Indonesia? Wah, jangan salah! Awalnya Ethica berasal dari SALSAKIDS (2007) dan SALSA CLOTHING (2010).  Berarti usia Ethica sudah hampir 10 tahun atau 1 dekade ya, Subhanallah! Jelas suatu pencapaian yang luar biasa hingga saat ini dengan seizin Allah swt.

Lalu, tunggu apalagi? Yuk, mari kita cermati dan teliti koleksi Hafa – hingga saat ini memiliki 26 pilihan pakaian – di website dan media sosial resmi Ethica.  Apalagi di bulan Syawal ini biasanya banyak undangan pernikahan yang disebarkan.  Akhir pekan, yaitu Sabtu dan Minggu tak jarang ada lebih dari satu acara resepsi pernikahan yang harus dihadiri sekeluarga.  Ditambah lagi dengan adanya Hari Idul Adha atau Lebaran Haji nanti pada bulan September 2016.  Penampilan keluarga yang serasi namun tetap syar’i sekaligus mempesona pastinya dapat terealisasi dengan koleksi Happy Family (Hafa) series dari Ethica.  Happy browsing & shopping koleksi Hafa ya moms & dads!

Model-Baju-Muslim-Couple-Terbaru-2016 Nisamasan.jpg

Wah, pasti tambah unik dan menarik ya jika motif batik kelak termasuk dalam salah satu pilihan busana sarimbit untuk keluarga pada koleksi Hafa dari Ethica (Sumber Ilustrasi 4 :   http://contohmodelbajumuslim.com/15-model-baju-batik-muslim-sarimbit-keluarga-terbaru/)

Advertisements
This entry was published on August 7, 2016 at 4:10 am. It’s filed under Blog Competition, Fashion, Gaya Hidup, Life Style, Religion, Tips and Tricks and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: