3 Manfaat Optimal Eco-friendly Travel Soap Bar dari Segara Naturals

Inilah Travel Soap Bar dari Segara Naturals yang ramah lingkungan dan melembabkan kulit badan (Dokpri)

[Non-paid review] Siapa yang sedang mencari sabun mandi alami? Selain berbahan alami, bentuk dan kemasannya pun harus yang ramah lingkungan.

Nah, kombinasi ketiganya saya temui pada sabun mandi dari Segara Naturals. Sabun mandi tersebut yaitu Travel Soap Bar yang bisa kita pakai di rumah maupun saat bepergian, mantap kan.

Pertama kali saya mengenal produk Segara Naturals itu setelah terpilih sebagai 30 finalis dalam lomba blog dari Blogger Perempuan tentang ‘Lestarikan Cantikmu’ (Sustainable Beauty) pada Maret-April 2021 lalu. Para finalis tersebut mendapat paket merchandise yang berisi salah satunya yaitu Travel Soap varian Gado-gado dari Segara Naturals.

Baca juga: Lestarikan Cantikmu karena Bumi Hanya Satu

Awalnya bingung juga melihat potongan kecil sabun tersebut. Baunya pun mirip jamu herbal alias tidak seperti wangi sabun kecantikan pada umumnya.

Eh, siapa sangka setelah 2 bulan pemakaian, saya merasakan beberapa manfaat dari Travel Soap Bar yang diproduksi Segara Naturals tersebut. Saya membeli ulang (repurchase) sabun tersebut dengan varian Avocado Tea Tree dan refill varian Gado-gado.

Kemasannya dari kaleng dan bungkus paketnya tidak memakai plastik sama sekali, keren! Serpihan kertas bekas digunakan sebagai pengganti bubble wrap.

Nah, inilah 3 (tiga) manfaat yang saya rasakan langsung setelah rutin memakai Travel Soap Bar dari Segara Naturals. Semoga informasi berikut dapat membantu Anda yang sedang mencari rekomendasi sabun alami yang eco-friendly.

1. Kulit lebih lembab

Setelah memakai Travel Soap Bar dari Segara Naturals, saya merasa kulit lebih lembab dari sebelumnya. Ini karena sabun tersebut memang tak memakai zat kimia tertentu pada sabun mandi yang bisa membuat kulit kering.

Sabun Segara Naturals juga bebas zat pengawet (preservative free), termasuk zat penguat tekstur sabun. Jadi jangan kaget kalau tekstur Travel Soap ini lebih lunak dan berair dibandingkan sabun batang non-alami lainnya.

Solusinya, saya menggosokkan sabun yang masih kering di shower puff/spons mandi yang agak basah. Barulah shower puff itu saya pakai mandi (tidak mengoleskan sabun langsung ke tubuh) agar sabun tak melunak.

Sabun yang dapat membuat kulit kering itu biasanya berbusa banyak saat terkena air. Hmm, tak heran Travel Soap Bar dari Segara Naturals bisa menjaga kelembaban kulit tubuh karena busanya memang sangat minim.

Baca juga: Cara Mengenali Produk Kecantikan Ramah Lingkungan yang Asli

2. Bau badan berkurang

Saat keringat berlebih, tubuh kita umumnya akan cenderung berbau menyengat, tak terkecuali pada diri saya. Padahal, sabun mandi cair saya sebelum Segara Naturals wanginya luar biasa kuat.

Uniknya, Travel Soap Segara Naturals yang tidak wangi karena bebas pewangi (fragrance free) malah yang mampu mengurangi bau badan. Idealnya memang sabunnya yang membuat tubuh wangi dan bukan sekedar aroma sabunnya saja yang harum.

Saya pribadi kurang paham tentang kandungan bahan alami dan fungsinya dalam Travel Soap Segara Naturals yang sudah saya pakai selama ini. Namun, sepengetahuan saya kopi yang termasuk pengusir bau tak sedap, terkandung pula dalam sabun Travel Soap Bar ini.

Efeknya saya rasakan setelah pemakaian teratur selama sebulan. Jadi sekarang sekalipun berkeringat, tubuh saya tak lagi sampai berbau seperti dulu.

3. Kemasan ramah lingkungan

Saya patut mengapresiasi Segara Naturals yang konsisten memakai kemasan non-plastic dalam hampir semua kemasan produk maupun bungkus paketnya, kecuali untuk botol sabun cairnya. Kemasan refill mereka untuk sabun batang pun dikemas dalam kantong kertas.

Pelayanan para admin via akun Instagram resmi mereka yaitu @segaranaturals dan juga via WA sama-sama ramah serta responsif. Saat mengetahui saya sudah memiliki kemasan kaleng Travel Soap Gado-gado, saya disarankan untuk membeli kemasan isi ulang.

Tentu saja rekomendasi itu saya langsung terima karena lebih murah dan mengurangi sampah kemasan pula. Mereka juga mengirimkan nomor resi paket via WA dari kurir logistik yang mengantarkan pesanan kita.

Pembayaran saat ini memang masih via transfer bank dan pembeli mengirimkan bukti/screenshot transfernya via WA. Ke depannya, semoga customer Segara Naturals bisa membayar via e-wallet seperti GoPay agar lebih ekonomis dan juga praktis.

Sabun tersebut bisa kita pakai selama 1-1.5 bulan dengan frekuensi mandi 2x sehari. Bagi Anda yang ingin merasakan langsung manfaat sabun mandi alami sekaligus mendukung kelestarian planet Bumi karena kandungannya palm oil free, Travel Soap Bar Segara Naturals patut jadi prioritas utama untuk dicoba. Salam lestari selalu.

Baca juga: Mari Berbagi Cerita Cantik yang Lestari

Kemasan dan potongan kecil Travel Soap Bar dari Segara Naturals membuatnya ekonomis dan praktis untuk bepergian maupun di rumah saja (Dokpri)

Review score: 4.8 out of 5.0

Price:

  • Travel Soap Bar Gado-gado (approx. 45 g/for all skin types) = IDR 40,000.00
  • Travel Soap Bar Gado-gado Refill (per 10 pcs approx. 10 g/for all skin types) = IDR 22,500.00
  • Travel Soap Bar Avocado Tea Tree (approx. 45 g/for combination skin) = IDR 40,000.00

One comment

Leave a comment