Lembutnya Sikat Gigi Bambu dari demibumi

[NON-PAID REVIEW] Wah, Alhamdhulillah sudah bulan Juni. Perasaan baru kemarin tanggal 1 Januari 2021 deh.

Bulan ini juga saya memulai artikel review tentang eco-friendly products yang sudah saya beli dan pakai. Jadi ini review 100% pribadi  dan bukan review berbayar.

Eh, bagi Kakak-kakak yang berminat untuk promosi produk ramah lingkungan dan sosialnya via blog ini, bisa (banget) lho hubungi saya. Urusan insentif dan sebagainya bisa kita diskusikan baik-baiklah hehehe…

Okelah, kita mulai saja review sikat gigi bambu dari demibumi berikut. Kalau ada yang belum paham, apa dan siapa sih demibumi itu, silakan cek akun resmi Instagram mereka di @demibumi.id

demibumi ini adalah salah satu toko online yang mempromosikan zero waste dan eco-friendly lifestyle. Produk mereka beragam banget lho, mulai dari sikat gigi bambu sampai hampers paket tanaman.

Akhir Februari 2021 lalu, sikat gigi saya sudah tak layak pakai. Momennya tepat sekali untuk mulai beralih ke sikat gigi bambu yang eco-friendly (non-plastic).

Bantuan Mbah Google pun mengantarkan saya sampai di Tokopedia setelah mengetik kata “sikat gigi bambu”. Pilihan saya yaitu toko online demibumi.

Harganya saat itu dan juga sekarang yaitu Rp.35.000 per buah. Selain via Tokopedia dan Shopee, produk demibumi juga bisa dibeli langsung pada situs resmi mereka.

Saat saya membeli, promo baru berakhir sehari sebelumnya. Harga sikat gigi bambunya untuk anak yaitu Rp 30.000/buah (lebih murah 5 ribu).

Pembayaran di Tokopedia saya lakukan via akun virtual Bank Syariah Indonesia (BSI). Fitur JNE reguler (tiba 1-3 hari) senilai Rp.9000 dari Jakarta Selatan ke Tangerang jadi pilihan saya.

Keesokan harinya, sikat gigi bambu sudah sampai. Kemasannya nol plastik berupa kertas coklat semuanya, tak terkecuali tanpa plastik dari kurir.

Gagang bambu dan sikatnya sama-sama halus. Aroma kayunya begitu terasa saat kita pakai.

Ada sikat gigi bambu untuk anak (A) dan dewasa (D). Pilihan motif di gagangnya berupa gambar hewan untuk anak yaitu Kelinci, Singa, dan Gajah.

Untuk orang dewasa, motif gagangnya adalah Air, Matahari, dan Bulan. Motif Air saya pilih agar efeknya menyejukkan gitu hihihi…

Sikat gigi bambu dari demibumi ini juga memberikan kesegaran khas yang tidak kita jumpai saat memakai sikat gigi plastik. Padahal pasta gigi yang saya pakai belum berasal dari merk yang ramah lingkungan lho.

Warna sikat gigi bambu dari demibumi ini hanya hitam (satu warna), baik untuk anak maupun dewasa. Saya merekomendasikan produk ini saat dana kita lebih dari cukup karena harganya memang di atas rata-rata merk lainnya.

Namun, harga dan kualitasnya memang sebanding. Saya pribadi belum pernah membeli sikat gigi bambu selain dari demibumi ini.

Sekian dulu ya review perdana saya tentang produk eco-friendly. Nantikan review berikutnya yang tak kalah informatifnya, okay? Salam lestari selalu 🙂

Leave a comment